UPZ Al Barokah Desa Sonoharjo Tasyarufkan Dana Infaq dan Shodaqoh Kepada 83 Penerima Manfaat.

Sonoharjo, Jum’at 04/05/2018..Sebagai wujud perhatian kepada masyarakat tidak mampu, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Al Barokah Desa Sonoharjo Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri mengundang 83 orang untuk menerima santunan. Ke 83 orang tersebut mewakili beberapa golongan, diantaranya fakir miskin, anak yatim, janda dan jompo, yang tersebar di 18 Dusun Se Desa Sonoharjo.

UPZ Al Barokah dibentuk pada Tahun 2014 oleh Pemerintah Desa Sonoharjo dengan tujuan sebagai lembaga yang mewadahi dana zakat, infaq, dan shodaqoh warga masyarakat Desa Sonoharjo. Setelah terkumpul setiap 1 Tahun sekali  diadakan pentasyarufan kepada warga yang berhak menerima dan paling membutuhkan.Kegiatan Tasyarufkan infaq dan shodaqoh pada hari ini merupakan kegiatan kali keempat dalam kurun waktu 4 tahun sejak berdirinya lembaga keagamaan ini.

Hadir pada acara ini adalah Forkompimcam yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil, BPD, Lembaga Kemasyarakatan RT/RW, Takmir Masjid, dan seluruh calon penerima manfaat. Pada tahun sebelumnya kegiatan yang telah dilaksanakan oleh UPZ Al Barokah Desa Sonoharjo diantaranya adalah, bantuan MCK, rehab rumah, bantuan pangan (sembako),bantuan ternak, bantuan alat-alat sekolah dan lain sebagainya.

Untuk kegiatan pada Tahun ini Tasyaruf diwujudkan uang tunai sebesar Rp. 200.000 untuk 83 penerima manfaat. Sumber dana yang dikumpulkan dengan cara gerakan infaq Rp. 500 perhari, infaq Aparatur Pemerintah Desa, infaq paguyuban perantauan, dan infaq perorangan ini sangat membantu masyarakat tidak mampu dalam.situasi ekonomi yang sulit saat ini.

Selain perintah agama, kegiatan ini merupakan tanggung jawab sosial juga rasa empati dan peduli kepada warga tidak mampu, jompo, fakir miskin, anak yatim dan golongan lainnya yang berhak menerima. Dengan harapan dengan acara seperti ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan segenap kaum muslimin di Desa Sonoharjo dan mendidik masyarakat secara umum untuk berbagi kepada orang yang lebih membutuhkan. Pada acara kali ini juga diisi siraman rohani dari pengurus UPZ tingkat Kecamatan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan