Sonoharjo, Rabu 11/04/2018. Bulan depan, tepatnya pada tanggal 19 Mei 2018 Kabupaten Wonogiri akan memperingati hari jadi yang ke-277 Tahun. Berbagai rangkaian kegiatan tentunya telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Wonogiri beserta jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang dikemas dalam rangkaian panjang segalam macam kegiatan. Perayaan semacam juga dilakukan oleh segenap warga masyarakat Wonogiri sebagai wujud rasa handarbeni (rasa memiliki) dan rasa cinta kepada tanah kelahirannya.

Dalam rangka menyongsong hari jadi Kabupaten Wonogiri yang telah berusia 277 Tahun tersebut, warga Dusun Klumpit Desa Sonoharjo Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri yang tergabung dalam komunitas Masyarakat Gotong Royong (MG) bekerja sama dengan stasiun Televisi Lokal Kota Surakarta yakni TA (Terang Abadi) TV menggelar beberapa rangkain acara, diantaranya :

  • Arena Dangdut TA TV
  • Bhakti Sosial
  • Lomba Mewarnai tingkat PAUD dan TK
  • Lomba Ketangkasan untuk Ibu-Ibu dan Lansia

Rangkaian acara tersebut akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 14 April 2018 dimulai jam 08.00 s/d selesai bertempat di Dusun Klumpit Desa Sonoharjo Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan ini diinisiasi dan difasilitasi oleh Margono, salah satu pendiri Organisasi Sosial Kemasyarakatan yang dinamakan Masyarakat Gotong Royong (MG) yang juga merupakan seorang pengusaha muda dan tokoh salah satu partai politik terkenal di Kab Wonogiri bekerjasama dengan masyarakat Dusun Klumpit. Sasaran kegiatan ini adalah kalangan anak-anak PAUD dan TK serta golongan lansia (lanjut usia) terutama kaum Ibu-ibu. “Anak-anak mempunyai tingkat intelegensia yang sangat tingi, melukis dan mewarnai merupakan salah satu hal yang sangat digemari oleh anak-anak. Maka dari itu kita perlu mewadahi dan memfasilitasi kegemaran anak-anak tersebut kita mengadakan Lomba Mewarnai. Harapannya hobi mereka bisa tersalurkan dalam kegiatan ini”, ujar Margono. Sementara Lomba Ketangkasan kami sasarkan kepada kalangan Ibu-ibu lanjut usia, dengan harapan bisa dijadikan wahan untuk menghibur diri dan memupuk kerjasama dalam sebuah tim. Nilai-nilai kerjsama telah lama ditanamkan oleh nenek moyang kita dalam wujud Gotong-Royong. Maka dari itu perlu kita lestarikan dalam salah satu kegiatan guna memupuk rasa kebersamaan dan kemanunggalan warga masyraakat.

Rangkaian acara ini juga ditujukan untuk memupuk rasa cinta terhadap tanah kelahirannya, sebab bulan depan yakni bulan Mei Kabupaten Wonogiri akan merayakan hari jadinya. Sebagai wujud kebanggaan kepada Kabupaten tercinta kita perlu mengisi hari-hari dengan kegiatan yang positif dan produktif. Acara ini dibuka untuk umum dan akan diliput secara langsung oleh stasiun televisi TA TV, dan nantinya akan dipubilkasikan melalui media elektronik lokal tersebut. Guna menghibur masyarakat agar sedikit terlepas dari kejenuhan karena aktivitas sehari-hari, di adakan pula Arena Dangdut, musik dangdut sangat melekat dengan masyarakat dan acapkali dideskripsikan identik dengan masyarakat pedesaan. (agus ds-admin)

Bagi warga masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam acara tersebut bisa mendaftarkan atau menghubungi contact person di bawah ini :

  • Setyaningsih (0853 2727 3979)
  • Suwartini (0823 2423 2449)
  • Bu Katmin (0852 2707 3573)
  • Agung P (0852 8819 2660)
  • Sudarno (0821 3339 5911)
  • Erna (0857 2743 0331)

Facebook Comments
News Reporter

Tinggalkan Balasan