Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga di Sonoharjo

Galeri Olahraga, Jum’at (06 Oktober 2017 )….Sepakbola merupakan olahraga favorit bagi masyarakat Indonesia, artinya hampir semua golongan usia menyukai olahraga  yang satu ini. Sama halnya dengan masyarakat Desa Sonoharjo yang sangat mempopulerkan olahraga yang satu ini. Segala golongan usia sangat menyukai olahraga ini, mulai dari kalangan anak-anak, dewasa, bahkan orang tua sebagai pegiat sepakbola.

Kejayaan sepakbola Desa Sonoharjo mencapai klimaksnya pada era 1990-an. Banyak prestasi yang diraih melalui even-even berskala antar desa, antar kecamatan se-Kabupaten Wonogiri, bahkan antar Kabupaten. Kala itu namanya begitu kesohor, dan banyak disegani oleh kesebelasan lain tatkala mereka sama-sama berpartisipasi dalam even yang dinamakan turnamen sepakbola.

Adalah PS (Persatuan Sepakbola) RAJAWALI, nama sebuah tim sepakbola yang mampu membawa nama besar Desa Sonoharjo dalam kancah olahraga sepakbola. Berbagai prestasi telah diraih oleh PS. Rajawali sehingga membawa harum nama Desa dan mampu membangun ikatan primordial masyarakat Sonoharjo. Rajawali alhasil menjadi kebanggaan masyarakat dan menjadi icon olahraga sepakbola.

Namun, kejayaan itu lambat laun tenggelam pada era 2000-an. Rajawali tidak mampu lagi mengepakkan sayapnya yang begitu perkasa untuk terbang tinggi membawa panji-panji kemenangan sepakbola. Seakan-akan sayap sang Rajawali patah, tidak berdaya untuk berlaga dan mencengkeram musuh-musuhnya dengan kaki sang Rajawali yang dulunya sangat kokoh dimata sang lawan.

Kini Rajawali-rajawali kecil mulai reinkarnasi, menggeliat untuk kembali mengepakkan sayap-sayap patah sang induk semang. Rajawali kecil mulai giat berlatih untuk terbang tinggi, memperkuat kaki-kaki untuk bisa kembali mencengkeram sang musuh, dan mengibarkan kembali panji-panji kejayaan sepakbola.

Ekspektasi masyarakat begitu besar  kepada Rajawali-rajawali kecil itu, bangun dari mimpi buruk sang induk semang yang sekian lama terlelap dalam tidur panjangnya.

Bravo sepakbola…..!!!

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan